Header Ads

Tips Liburan Aman Menyenangkan Bareng Keluarga



Saya akan bagi tips liburan ala saya☺
1. Persiapkan kendaraan dulu
Ini adalah yg paling terpenting. Nanti liburan pake motor, mobil atau kendaraan umum.
Kalo pake sepeda jangan lupa cek mesin dll, untuk mobil juga sama.
Nah...untuk yg sewa mobil dan pake kendaraan umum ini yg harus disiapkan jauh jauh hari. Pesen tiket supaya nanti bisa kebagian dan cari tempat sewa mobil yg pas tgl tersebut bisa disewa.
Kalau saya biasa sewa mobil karna anggotanya banyak dan belum punya mobil😉
Lebih enak karna bawa balita, kalau naik bis ribet, naik kereta di tempat saya jauh dari stasiun, kendara menuju kesana pun ada tapi lamaaa...belum lagi nanti pas sampai ditempat tujuan menuju rumah pun masih jauh😄
Maklum lah saya sekarang tinggal dipegunungan hehe..

2. Persiapkan barang (baju& tas)
Yg masih punya balita pasti popok kain dan baju balita yg paling mendomisili isi tasnya wkwkwk...😂
Kalo yg lain bisa cuci kering pake hihi...
Menurut saya bawa seperlunya saja untuk yg sudah dewasa.

3. Perlengkapan dan lain2
Ini juga penting, apalagi yg masih punya balita harus cek satu2 kalo perlu ditulis biar gak lupa. Karna barangnya kecil-kecil tapi buanyakk hehe...
Kalo saya perlengkapan yg paling banyak adalah alat perangnya bu bos😄

➡ Susu, secara bu bos masih minum sufor. Saya pake "Small Coral canister" untuk tempat susu karna lebih simpel dan cantik. Gak takut bakal tumpah dan juga bahan nya yg anti pecah meskipun nanti jatuh.
➡ Bedak, obat, minyak, sisir dll saya taruh di wadah "Marianne" lebih praktis dan mudah apabila nanti memerlukannya, karna semua jadi satu.
➡ Minum itu wajib biar gak bingung nanti pas haus, saya pake botol "Neon sport dan " Adia girl" bentuknya yg ramping dan ukurannya yg pas, serta warna nya juga cantik.

4. Mainan
Yg punya balita jangan lupa bawa mainan, karna senjata ini akan membuatnya nyaman dan betah dalam perjalanan. Sehingga anak tidak rewel dan ibu pun senang😄

5. Sebelum berangkat jangan lupa cek semua lampu, air, listrik dan kunci semua jendela serta pintu. Kalo saya sebelum berangkat pamit sama tetangga biar enak.
Itu tadi tips liburan bersama saya, semoga bisa membantu😉
--------

Kalo masih ada yg perlu ditambahi, silahkan ditambahi sendiri bun, Atau bantu jawab di komentar. Karena biasanya setiap orang/ keluarga kebutuhannya tidak sama.
Biar lebih bermanfaat lagi bunda bantu share ya, semoga bunda juga kebagian rejekinya karna sudah bantu share☺
Selamat liburan, semoga dimudahkan & dilancarkan serta selamat sampai tujuan. Amin😇

No comments

Powered by Blogger.